murah,script,gratis,website,bisnis,online

Tuesday, July 8, 2008

Selamat Tinggal Adsense Referral, Selamat Datang Google Affiliate Network

Melalui blognya, tanggal 1 Juli 2008 kemarin Google Adsense mengumumkan penghentian program Adsense Referrals dan sekaligus peluncuran program Google Affiliate Network, sebuah program affiliasi yang merupakan remake dari DoubleClick's Performics Affiliate Network yang telah dibeli Google pada bulan Maret 2008.


Jika saat ini Anda masih memasang banner Adsense Referral, termasuk banner Google Adsense, Google Adwords dan FireFox di blog Anda, ada baiknya jika Anda segera mencopotnya dan menggantinya dengan unit Adsense for Content atau dengan program monetisasi yang lain. Meskipun saat ini masih tampil seperti biasa, banner-banner Adsense Referral tidak bisa lagi ditampilkan pada akhir bulan Agustus 2008 nanti.

Bagaimana dengan Google Affiliate Network?

Yang pasti tidak semua orang bisa memanfaatkannya. Pasalnya, pihak Google Affiliate Network menyatakan hanya akan menerima publisher dari situs-situs dengan mayoritas traffic pengunjung yang berasal dari Amerika Serikat.

Jika Anda memiliki situs atau blog berbahasa Inggris dengan mayoritas pengunjung berasal dari Amerika Serikat, barangkali Anda bisa mempertimbangkan untuk mendaftar sebagai publisher Google Affiliate Network. Namun jika Anda hanya memiliki blog berbahasa Indonesia, ya, nampaknya program ini memang bukan untuk Anda.

Selamat tinggal Adsense Referral dan selamat datang Google Affiliate Network.

sumber dari Blogguebo.com

0 comments: